Pengusaha Sukses Asal Karo di Jakarta Salurkan APD ke Tim Gugus Tugas

Pengusaha sukses asal Tanah Karo

topmetro.news – Pengusaha sukses asal Tanah Karo di Jakarta, Ramlan Ginting menyalurkan bantuan APD (alat pelindung diri) kepada Gugus Tugas Penanggulangan Virus Covid-19 Pemkab Karo. Diserahkan melalui Ria Busana Kabanjahe, yang merupakan salah satu cabang usahanya.

Bantuan diserahkan Area Manager Ria Busana Ir Otong Sasmita, difasilitasi DPD PMS (Pemuda Merga Silima) Karo. Diterima Ketua Gugus Tugas Karo yang juga Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Senin (27/4/2020), di Posko Gugus Tugas di Kabanjahe.

Menurut Otong, ikut berpartisipasi dalam memberikan APD ini sebagai bentuk kepedulian Ramlan Ginting dan Ria Busana dalam membantu Pemkab Karo mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, bagi masyarakat dan tenaga medis.

“Jangan dinilai jumlah bantuan yang kami serahkan. Tapi nilailah kepedulian, kebersamaan yang turut kami rasakan dalam situasi pandemi yang butuh saling berbagi tali asih,” ujarnya, sembari menyerahkan APD sebanyak 330 pcs dan masker 1.000 pcs.

Sementara Bendahara DPD PMS Karo Dananta Barus mengaku, kehadiran PMS bersama Ria Busana adalah sebagai aksi sosial. Khususnya untuk penyaluran bantuan kepada Tim Gugus Tugas.

Inventarisasi Bantuan

Menanggapi hal itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapreisasi atas bantuan yang diberikan Ria Busana (Ramlan Ginting). Dia berharap, semoga pengusaha-pengusaha lain bisa mengikutinya, untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, tentu tenaga medis kita semakin siap menjalankan tugas sebagai garda terdepan. Dan jika ada pasien PDP yang sedang ditangani, tidak akan ragu lagi. Sebab alat pelindung diri yang telah disumbangkan para donatur sudah bisa digunakan dalam penangan Covid-19,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh Ketua Gugus Tugas Ir Martin Sitepu bersama Kadis Kesehatan drg Irna Safrina menyatakan akan menghitung kembali barang APD dan masker untuk diregister ke Posko Gugus Tugas. “Selanjutnya, seusai program kerja, akan kita distribusikan sesuai kebutuhan bagi tim medis. Sedangkan masker akan dibagikan ke masyarakat,” katanya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment